Marketing Plan

Selasa, 22 Juni 2010

Salam Perpisahan


Salam Perpisahan

Para pengunjung http://.... yang terhormat

Terhitung Sabtu, 27 Februari 2010, kami tidak lagi menerima pesanan blog.

Kami, tim pesanblog, yang terdiri dari beberapa anak muda yang semula bekerja freelance, membuat usaha ini: menerima pesanan blog dengan biaya yang sangat murah. Hanya dengan Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) Anda sudah dapat alamat email siap pakai, blog keren, dan petunjuk cara memasukkan tulisan atau foto ke blog. Di tempat lain, kami dapat info biaya untuk jasa ini sekitar Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah).

Ini memang murni bukan bisnis. Kami bermaksud memasyarakatkan blog untuk orang Indonesia. Kami hadir untuk mereka yang punya bisnis kecil dan tak mampu punya website yang harganya lumayan mahal.

Kami memudahkan mereka yang tak bisa membuat blog, tinggal bayar Rp 10.000 mereka mendapatkan alamat email siap pakai, blog keren, dan petunjuk memasukkan tulisan atau foto ke blog. Mereka tinggal memasukkan tulisan atau foto sesuai petunjuk yang kami berikan di blog mereka.

Bagaimana sambutannya? Lumayan baik. Cukup banyak yang memesan blog pada kami. Itu yang harus kami syukuri. Di tengah maraknya penipuan via internet, mereka yang terima SMS kami percaya dan mau transfer uang ke kami, meski komunikasi kami hanya via SMS atau email. Sama sekali mereka tidak tahu wajah kami ataupun suara kami. Kami jaga kepercayaan mereka. Semua yang sudah transfer uang, kami buatkan blog seperti yang mereka inginkan. Kami tidak pernah menipu konsumen kami. Ini simbiosis mutualisme, kerja sama saling menguntungkan. Anda bisa baca sebagian kecil testimoni mereka di "Testimoni Konsumen"

Adakah sambutan yang negatif? Lumayan banyak. Anda bisa melihatnya di "Kisah di Balik Berita" Banyak yang membalas SMS iklan kami (SMS penawaran blog GRATIS masa tayang 7 hari) dengan aneka makian dan kata-kata kotor. Bahkan beberapa orang berhasil menipu kami. Mereka bilang tertarik dan mau pesan blog. Tolong segera buatkan blog, besok uangnya kami transfer. Sekarang kami lagi sibuk, belum sempat ke ATM. Kami tak berprasangka buruk, kami buatkan. Keesokan harinya tak ada transfer uang ke rekening kami. Kami SMS (laporan SMS kami terkirim), tak ada balasan. Kami ulangi, tetap saja tak dibalas. Coba kami telpon, nomornya sudah tidak aktif.

Banyak juga yang minta dibuatkan blog GRATIS masa tayang 7 hari, tapi setelah dibuatkan dan diminta tanggapan, sama sekali tak mau membalas SMS kami. Padahal kami tidak pernah memaksa harus pesan blog bila sudah minta dibuatkan blog GRATIS masa tayang 7 hari. Tidak ada paksaan. Pesan boleh, tidak pesan pun tak masalah. Tapi itulah warna-warni usaha kami menerima pesanan blog. Ada suka, ada duka.

Beberapa konsumen tetap berkomunikasi dengan kami setelah pesan blog. Bertanya ketika menemui kesulitan dan semua tetap kami layani.

Mengapa kami menghentikan usaha kami ini? Ini karena kabar baik dan kabar kurang baik. Kabar baiknya: sebagian besar dari kami sekarang sudah diterima sebagai karyawan tetap dengan tantangan pekerjaan yang berat. Jadi kami bukan pekerja paruh waktu lagi alias bukan freelance lagi. Kami tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang mungkin tidak datang untuk kedua kalinya. Kami harus fokus.

Karena itulah, ada kabar kurang baiknya. Kami terpaksa menghentikan usaha pesan blog ini, usaha yang "susah payah" kami rintis. Kami sudah punya nama karena iklan dari mulut ke mulut para konsumen kami yang puas dengan hasil kerja kami. Kami juga dekat dengan beberapa konsumen yang masih sering menghubungi kami. Mungkin komunikasi itu masih bisa dilakukan, tapi tak semudah dulu. Ada segudang pekerjaan yang menanti kami.

Semula, kami ingin semua blog kami dihapus. Tapi atas berbagai pertimbangan, blog tidak kami hapus. Hanya nomor kontak kami (HP dan email) serta nomor rekening yang kami hilangkan. Kami sangat berharap kelak ada junior kami yang bisa meneruskan cita-cita kami.

Di kesempatan ini, kami mohon maaf bila selama berhubungan dengan Anda (selama proses pemesanan) ada kata-kata kami yang kurang berkenan.

Setiap ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan.
Begitulah dinamika hidup. Salam buat Anda semua. Sukses selalu dengan bisnis Anda.

NB:
Buat para konsumen pesanblog, bila ada yang ingin ditanyakan (mengalami kesulitan tentang blog), silakan kirim email ke kami dengan menggunakan alamat email Anda yang kami buatkan. Kami akan usahakan untuk meluangkan waktu membaca dan menjawab email Anda. Jangan kirim SMS karena nomor kami tidak akan dipakai lagi setelah lewat masa tenggangnya (tidak akan isi pulsa lagi).



Salam hangat dari kami


Tim Pesan Blog
http://

0 komentar:

Posting Komentar